Rabu, 16 Desember 2015

     Waktu berlibur kini telah tiba, namun hati tak gembira layaknya hati seseorang yang sedang menanati waktu libur dengan menempuh waktu yang panjang dan melelahkan, wkwkwk :D Hati menjadi waspada selama waktu berlibur, kenapa?? Temukan jawaban nya selagi membaca yaa. Perjuangan menjadi mahasiswa farmasi sangatlah sulit kawan, dikejar deadline sudah biasa, nulis laporan yang berlembar lembar pun sudah menjadi rutinitas setiap hari. Buat yang rajin, mereka udah nyicil dari jauh-jauh hari. Tetapi ehh tetapi, itu sih bagi mahasiswa/mahasiswi yang rajin, nahhh kalo seperti kita-kita mah besok dikumpul, hari ini baru di kerjakan. Ahaha, sssttt jangan dicontoh yaa. Saking sibuknya nihh ya makan pun hampir disingkirkan, waktu makan jadi nggak teratur lagi bukan sesuai jadwal lagi yang katanya 3 kali sehari, yang penting sesempatnya dan senemunya menu untuk dimakan, sukur-sukur masih bisa makan. waah sibuknya yaa. Tidur yang nyenyak menjadi hal yang sangat diharapkan dan diinginkan. Tak jarang adapula yang sering mencuri-curi waktu untuk tidur entah dikelas maupun jam makan siang, lembur lembur lembur mata panda dimana-mana hahaha.

     Apalagi saat UAS tiba makin sering deh, lemburnya menjadi-jadi, bilang nya sihh ya untuk belajar buat ujian besok pagi nya, bangun pun bukan lagi saat waktu subuh melainkan 2/3 malam, setelah berdoa lanjut lagi belajarnya. Serius banget kan belajarnya,, semoga hasilnya sesuai yang diharapkan karena hasil itu tidak pernah mengkhianati usaha. Itu sih kalimat untuk menenangkan diri sendiri karena khawatir akan hasil yang diperolah, yaitu IP maupun IPK. Karena IP sangat berpengaruh untuk semester selanjutnya karena akan menentukan jumlah SKS yang dapat diambil di semester tersebut. Makanya tak sedikit dari mereka yang berjuang mati-matian demi memperoleh IP yang cukup tinggi, tapi bukan berarti kuliah hanya semata-mata untuk mencari nilai ya pemirsa. Dan waktu UAS untuk mahasiswa farmasi UNSRI pun telah selesai dan kini tinggal menunggu hasil dari usaha selama satu semster ini.

     Sudah tau kan betapa sulitnya melewati satu semester untuk prodi farmasi khususnya farmasi UNSRI jadi waktu liburan pastilah akan menjadi moment yang membahagiakan sekaligus ditunggu - tunggu betul, sudah banyak rencana tentunya dalam benak masing-masing ada yang akan berlibur diluar kota atau malah keluar negeri. Ada yang ingin membantu orangtua selagi berlibur, Yahhh itung-itung berbakti lahh, adapula yang hanya akan dirumah saja memanjakan diri sendiri karena berpikir waktu kuliah sudah sangat melelahkan dan menguras banyak tenaga maupun pikiran. Pokok nya sudah banyak rencana yang akan dilakukan saat waktu liburan tiba.

     Tapi harapan waktu berlibur untuk merefreshing kan pikiran tidak dapat direalisasikan sepenuhnya, kenapa ??? jawabanya adalah karena dihantui bayang-bayang IP maupun IPK tadi itu lohhh, itu menjadi momok yang sangat menakutkan. Selama libur mahasiswa pun menanti-nanti hasil yang seperti apa yang akan diperoleh. Hati dibuat waspada setiap saat, seperti menunggu dengan harap-harap cemas. Pikiran dibuat bercabang-cabang dan mengkhayal, tak jarang otak mulai negative thinking, berpikir gimana kalo ip jelek ipk makin jeblok, apa kata orangtua, malu sama temen lain, jiaah banyak lah itu pikiran-pikiran yang sebenarnya engga baik, hiraukan saja yaa (pura-pura engga liat aja ^^). www.akademik.unsri.ac.id seketika menjadi tongkrongan favorit yang setiap saat dikunjungi. Hahaha tak jarang dari mereka yang bahkan 5 menit sekali log in, saking kepo nya tuhhh orang. Yahh asal jangan sampai mati penasaran aja yaaa. Hahaha :D

Tapiiii, apapun hasilnya, selamat berlibur kawan-kawan seperjuangan!!!



0 komentar:

Posting Komentar