Selasa, 30 April 2013



Minggu (28/4) lalu , Himpunan Keluarga Mahasiswa Farmasi (HKMF) Unsri mengadakan SEMINAR NASIONAL KEFARMASIAN yang bertemakan "Let's Avoid Hepatitis with science and get healthy living". Acara tersebut diadakan di Aula Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya Bukit Besar. Acara ini diikuti oleh Masyarakat Umum, Mahasiswa, terutama dari Mahasiswa Kesehatan juga ada Apoteker.
Acara tersebut dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Pelaksana, Bupati HKMF disusul oleh Ketua Jurusan Farmasi Dr. Budi Untari, M.Si., Apt dan Dekan Fakultas MIPA dan juga dilakukan peresmian Himpunan HKMF. Acara ini berlangsung meriah karena terdapat Hiburan Akustik ditengah Acara, dan Lomba Fotografi yang bertemakan Everything about Pharmacy. “Seminar ini diadakan Agar Mahasiswa dan umum dapat mengetahui bahayanya Penyakit Hepatitis dan cara mencegahnya, karena Penyakit Hepatitis seringkali dialami oleh Mahasiswa Unsri dan Masyarakat”, ujar M. Arief Akbar selaku Ketua Pelaksana acara tersebut.
Seminar tersebut juga diisi beberapa materi tentang Hepatitis dari beberapa Pembicara yaitu  Dr. M. Ayus Astoni, SpPD., FINASIM, Dr. Retnosari Andrajati, PhD., Apt dan ditutup oleh Drs. Burhanuddin Gumay, Apt selaku Ketua PD  Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sumsel setelah Talkshow. Harapannya diadakan acara ini, “Agar Masyarakat mengetahui bahwa Penyakit Hepatitis perlu diwaspadai karena Penyakit ini disebabkan oleh hal-hal sepele seperti penularan dari makanan, dan juga harapan saya untuk kedepannya HKMF (Himpunan Keluarga Mahasiswa Farmasi) berjalan dengan baik setelah peresmian ini”, Ujar Ketua Pelaksana.

0 komentar:

Posting Komentar